RPP Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2018, Abad 21. Lengkap dengan PROTA, PROSEM, KIKD, Alokasi Waktu dan perangkat pembelajaran lainnya

Anjuran Mendikbud kepada Orang Tua untuk Mengantar Anaknya di Hari Pertama Mereka Sekolah

Jual RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017

Pendidikan adalah usaha untuk menciptakan generasi yang baik secara kognitif, afektif dan psikomotor, yang ditempuh dalam berbgai jenis pendidikan formal, nonformal dan informal. Selain di sekolah siswapun harus tetap mendapatkan pendidikan yaitu dari orang tua khusunya sebagai figur bagi mereka. Apa yang dilakukan orang tua dan dilihat olehnya akan menjadi contoh bagi mereka. Selain itu perhatian orang tua terhadap mereka sangat penting. Perhatian ini akan membekas dihati mereka dan menjadi semangat bagi mereka. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menghimbau kepada para orang tua untuk mengantar anaknya di hari pertama mereka sekolah pekan depan. usaha ini diharpakan membuat anak merasa dekat dengan orang tua dan mendapatkan perhatian mereka.

Anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untu Mengantar anak ke sekolah di hari pertama kepada para orang tua yang disampaikan melalu berbagai media merupakan salah satu usaha agar sang anak atau peserta didik di sekolah lebih merasakan mendapat perhatian dari orang tuanya. Ini merupakan hal baik dan bagi orang tua sebaiknya melakukannya, dan kantor-kantor dimana sang para orang tua berkerja memberikan dispensasi keterlambatan di hari pertama anaknya masuk sekolah.

Bagi ayah dan Ibu yang mungkin tidak berkerja di kantor atau perusahaan orang lain, dalam arti memilik usaha sendiri baik besar maupun kecil mengantar anak berangkat ke sekolah mungkin sudah kebiasaan sehari-hari, karena memiliki banyak waktu. Bakhan bagi orang tua yang memiliki banyak waktu dan memiliki perhatian kepada anak yang tingngi sudah pasti sering akan banyak memberikan waktu untuk anaknya. Karena perhatian perhatian orang tua sangat penting bagi anaknya. Dengan demikian melalu sikap seperti ini kepada anak, dihararpkan kelak mereka menjadi generasi yang baik yaitu terdidik secara formal di sekolah dan terdidik secara nonformal seperti dirumah dan ditempat lainnya dari orang tua dan keluarganya.
Bagi guru-guru pasti sudah terbiasa melakukannya, karena guru pasti lebih dahulu mengetahui dan melakukannya dari pada orang tua yang sibuk bekerjadi di kantoran. Anjuran ini berlaku bagi semua orang tua termasuk yang berprofesi sebagai guru.

Mudah-mudahan generasi kita dimasa mendatang menjadi generasi yang lebih baik dan menjadi generasi yang berguna bagi nusa bangsa dan tanah air.

Pemesanan RPP

Jika Anda menggunakan Handphone, klik tombol ini untuk pesan via WhatsApp

Bagi Anda yang hendak memesan Paket RPP Abad 21 dan ingin mendapatkan filenya terlebih dahulu, Anda bisa mendownloadnya di halaman download RPP Abad 21 di bawah ini:
DOWNLOAD RPP KURIKULUM 2013 ABAD 21
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Anjuran Mendikbud kepada Orang Tua untuk Mengantar Anaknya di Hari Pertama Mereka Sekolah

RPP-Silabus.Com menyediakan:

Sedia RPP Silabus Kurikulum 2013 Revisi 2018 SD, SMP, SMA Lengkap

RPP-Silabus.Com mengucapkan selamat kepada Ibu dan Bapak guru yang di tahun pelajaran 2019/2020 ini masih diberi amanat untuk membimbing pe...