Toko Online Modul Ajar Kurikulum Merdeka Lengkap dengan ATP, CP, Promes, Prota, KKTP, Data Nilai, dan Daftar Hadir

Pentingnya Pendidikan bagi Manusia

Jual Modul Ajar Kurikulum Merdeka

Bila bicara mengenai pentingnya pendidikan bagi manusia pasti tidak terlepas dari pembahasan kehidupan manusia itu sendiri. Jika dikaitkan dengan kehidupan manusia pendidikan merupakan hal yang mutlak harus ditempuh manusia. Manusia dibekali akal dan pikiran yang dapat menyerap berbagai informasi baik secara audio atau visual atau keduanya audiovisual, semua yang masuk bisa dicerna oleh manusia, entah baik ataupun buruk. Pernah ditayangkan di televisi tentang manusia yang hidup bersama kawanan serigala sejak bayi khidupannya mirip serigala, dari mulai berjalan, cara makan dan tidurnya sama seperti serigala. Dari hal semacam ini pun kita bisa faham bahwa yang namanya pendidikan sangat penting bagi manusia. Apalagi di zaman sekarang yang serba maju jika tidak berpendidikan maka sudah bisa ditebak bakalan kewalahan mengimbangi kehidupan.


Pentingnya Pendidikan bagi Manusia

Manusia adalah makhluk yang paling mulia yang diciptakan Tuhan, Bila manusia tetap pada kodratnya dan memenuhi segala kewajiban dengan benar maka dia bisa menjadi menusia yang paling baik dan mulia di sisi Tuhannya, namun jika sebaliknya tidak bisa berbuat sesuai kodrat manusia, dia bisa jadi lebih hina dari mahkluk hina.

Untuk pekerjaan dan karir

"Orang hidup harus kerja, kalau tidak bekerja tidak makan, kalau tidak makan pasti mati" (Bung Karno). Memang benar apa yang dikatakan Bapak proklamator tersebut, setiap orang yang masih bernyawa demi kelangsungan hidupnya harus bekerja, namun untuk bekerja di jaman sekarang bukan perkara enteng. Tiap tahunnya ribuan sarjana selesai menempuh pendidikannya, namun lowongan kerja tidak sebanyak para calon tenaga kerja. Bagaimana dengan yang tidak sekolah? Yang tidak sekolah pun dapat bekerja asal punya keterampilan. Keterampilan bisa didapat dari didikan orang yang ada di sekitarnya, seperti keahlian membangun rumah, keahlian mengelas, berdagang dan lain sebagainya. Namun tetap saja jika ingin karir dan pekerjaan yang bagus harus memiliki pengakuan seperti lembaga kursus atau pelatihan-pelatihan yang memberikan sertifikat.

Untuk kemajuan Bangsa dan Negara
Untuk menjadi manusia yang lebih baik dan berkarakter
Memberikan pengetahuan
Memberikan pencerahan dalah kehidupan


Sudah tersedia juga Modul Ajar Kurikulum Merdeka untuk SMP dan SMA yang bisa Anda pesan, dengan pengiriman bisa via email atau WhatsApp

Modul Ajar Kurikulum Merdeka Tersedia

Jika Anda menggunakan Handphone, klik tombol ini untuk pesan via WhatsApp

Belanja RPP di tokopedia
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pentingnya Pendidikan bagi Manusia

RPP-Silabus.Com menyediakan:

Modul Ajar Kurikulum Merdeka Lengkap dengan ATP, KKTP, CP dll

Modul Ajar Kurikulum Merdeka telah tersedia untuk Anda para pengajar yang membutuhkan. untuk keperluan mengajar ataupun untuk memenuhi kelen...